PHOTO RENDEZVOUS #2 – Wisata Foto Alam Bebas oleh Eka Tresnawan…{CLOSED}

Salam Kreatif…

Air Photography Communications (APC), Cawan Photo Space (CPS) & Fotografi Bergerak (FB) mengundang para sahabat pada program

PHOTO RENDEZVOUS
Discussion Talk, Porfolio Reviews, and Story Behind The Shoot

PEMBICARA
EKA TRESNAWAN


Eka Tresnawan adalah seorang Fotografer Freelance yang banyak memotret Alam Bebas. Beliau memiliki sejumlah pengalaman memotret dari mulai wildlife, aerial & documentary photography. Karena ia memiliki jiwa berpetualang yang sangat besar, beberapa tempat terpencil di Indonesia pun pernah disinggahinya. Sempat bekerja di WWF-IP dan menjadi salah satu aktivis lingkungan hidup. Memulai fotografi alam bebas sejak mengikuti kegiatan di Klub Indonesia Hijau (KIH) pada tahun 1991 yang sering bermain di beberapa taman nasional. Dari KIH ia banyak belajar tentang fotografi alam bebas. Berawal dari kegemaran yang kemudian berproses menjadi pekerjaan yang dapat menghasilkan materi dan tentunya kesenangan. Setiap pulang bermain ia selalu menyempatkan menulis untuk dikirimkan ke media masa (koran atau majalah) tidak peduli dimuat atau tidak. Selepas “krismon” kegiatan menulis mulai berkurang berganti dengan membenahi koleksi foto dengan menjadikannya bank foto. Sejak tahun 2000 mulai menjual beberapa koleksi foto (masih dalam bentuk slide). Beberapa proyek pemotretan mulai dijalani seperti pemotretan keanekaragaman hayati di tengah belantara. Masuk dan tinggal di hutan menjadi sesuatu kesenangan buatnya. Berbagai pengalaman yang menantang sempat dialaminya seperti pada tahun 2008, Eka terkena serangan Plasmodium Falcifarum, parasit dibawa oleh nyamuk Anopheles yang menyebabkan malaria. Sebelumnya Eka pernah mendapat musibah yaitu hanyut di sungai hutan dataran rendah Jambi-Sumatera Selatan.

TEMA
WISATA FOTO ALAM BEBAS

(c) eka tresnawan

WAKTU
Sabtu 5 Februari 2011
Pukul 16.00 s/d 18.00 wib

TEMPAT
CAWAN PHOTO SPACE
Ruang Kreatif Komunitas Fotografi
Surapati Core Blok M32 Lt3
Jalan PHH.Mustofa 39 Bandung

KETERANGAN
Program ini bebas untuk umum dan tidak dikenakan biaya (Free).
Bagi sahabat yang ingin hadir mohon menuliskan nama, nomor handphone & institusi di kolom “comments” pada posting ini.

Terimakasih atas atensinya. Kehadiran para sahabat merupakan energi kreatif bagi kami.

FOTOGRAFI BERGERAK!!

SEKILAS TENTANG PHOTO RENDEZVOUS

Photo Rendezvous adalah sebuah program edukasi yang diinisiasi oleh Air Photography Communications (APC) berupa presentasi foto, diskusi dan cerita di balik pemotretan yang disampaikan oleh seorang pembicara. Penyelenggaraan program Photo Rendezvous tidak memiliki jadwal yang tetap. Karenanya kehadiran Photo Rendezvous ibarat maling yang tidak pernah mengentuk pintu sebelumnya. Photo Rendezvous bisa hadir sebulan sekali, sebulan tidak sama sekali, seminggu sekali, tiga kali sehari, atau sekali-sekali saja. Satu hal yang pasti, Photo Rendezvous akan selalu hadir selama fotografi kita belum mati. Sebab Photo Rendezvous ini ada dengan harapan agar fotografi selalu hidup dan dapat memberikan ruh bagi kita semua yang mengaku sebagai masyarakat visual. Oleh karena itu kami berharap agar Photo Rendezvous dapat menciptakan jejaring di antara komunitas kreatif, membangun rasa persaudaraan dalam satu jiwa serta menghasilkan karya-karya yang dapat meninggalkan jejak peradaban bagi manusia. Sehingga tidak akan pernah ada kata kesepian dalam fotografi kita.

INFO LANJUT
air photography communications (apc)
surapati core blok m32
jalan phh.mustofa 39 bandung
telepon 022-87242729 / 70160771
contact person: rani (022-92347207)
apcphotoagency@yahoo.com & fotografibergerak@yahoo.com
http://www.apcphotoagency.wordpress.com & http://www.fotografibergerak.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: