Karya Foto Terpilih & Nominasi Program Bandung Kadeudeuh #5

Karya Foto Terpilih Program Bandung Kadeudeuh #5

Bandung, ya macet (c) Myke Jeanneta

Ruas jalan yang pendek2 dengan banyak persimpangan lampu merah, dan panjang jalan yang tidak pernah bertambah panjang juga ditambah makin banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat di jalan menambah kemacetan di kota Bandung. Jangan ditanya di waktu akhir pekan, Bandung sebagai salah satu tujuan wisata belanja dan kuliner makin padat dengan wisatawan yang membawa kendaraan pribadinya ke Bandung, sehingga banyak warga kota yang enggan keluar rumah di akhir pekan bila tidak penting sekali, khawatir terjebak kemacetan. Belum ada upaya pemerintah kota Bandung baik di tingkat kotamadya ataupun provinsi yang berarti untuk mengatasi kemacetan.

Karya Foto Nominasi Program Bandung Kadeudeuh #5

Perikasa Kesehatan Gratis (c) Sudarmanto Edris

Komunitas Bandung Sehat (KOMBAT) bersama PMI Medical Center melakukan pemeriksaan kesehatan gratis pagi pengunjung kawasan car free day Dago. saat biaya kesehatan makin tak terjangkau, mungkin kegiatan ini bisa menjadi angin segar bagi masyarakat bandung untuk sekadar memeriksakan kondisi kesehatan tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Karya Foto Nominasi Program Bandung Kadeudeuh #5

Nuff (Enough Said) (c) Edward Nugroho

Karya Foto Nominasi Program Bandung Kadeudeuh #5

Sawah Terakhir (c) Zulsam Kifli

Pembangunan kadang menggilas apapun yang diinginkannya, termasuk sawah yang berada di tengah Kota Bandung, di perempatan Jalan Buah Batu – Jalan Soekarno Hatta ini. Tak ada lagi kehijauan, tak ada lagi cericit burung, tak ada lagi kerbau menggarap sawah. Kelak anak-anak Kota Bandung hanya mengenal sawah dari buku dan foto saja. Deudeuh teuing Bandung….

Karya Foto Nominasi Program Bandung Kadeudeuh #5

Ngajejer (c) Edi Sujana

Keinginan punya rumah/tempat singgah bernuansa dan hawa pegunungan/bukit bisa dibeli dengan sejumlah rupiah, kapan saja dan dimana saja… jelas sekali daerah perbukitan sekarang sdh menjadi lahan/ladang bagi para pengembang untuk memanjakan keinginan tsb. kita tdk tahu sebuah bukit yg ada dimuka bumi ini (BANDUNG) punya siapa dan milik siapa, yang jelas siapa saja yg mau membangun sesuatu/wahana di daerah lahan bukit bisa dibeli kepada “siapa” (ada uang ada lahan).

Hawa bandung memang surganya bagi siapa-siapa yang suka dimanjakan oleh nuansa dan hawa. Bandung kini bukan bandung doeloe lagi, dimana2 banyak NGAJEJER bangunan/wahana tanpa peduli thd lingkungan,pepohonan,bahkan pura2 tdk tahu kalau ditempat tsb adalah salah satu daerah resapan air. hhhmmmmm

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: