RIUNG SINEMA #11 : Pemutaran Film Perihal Fotografer Vivian Maier, “Who Took Nanny’s Pictures?”…{CLOSED}

air foto network 

mengundang sahabat untuk hadir di program

RIUNG SINEMA #11
Pemutaran Film Fotografi & Diskusi

FILM
Vivian Maier : “Who Took Nanny’s Pictures?”

SINOPSIS SINGKAT
Film ini menceritakan kisah seorang wanita asal perancis yang bernama Vivian Maier. Dari seorang pengasuh bayi, akhirnya ia menjadi fotografer terkemuka di dunia.  Hampir sepanjang hidupnya ia menjadi pengasuh bayi dari sebuah keluarga di Chicago, Amerika Serikat dan memotret apapun di sela-sela waktu senggangnya. Karena ia tidak memiliki rumah sendiri, ia pun menyewa sebuah ruang penyimpanan demi mengarsipkan film & karya-karya fotonya pada masa-masa ketika ia jatuh sakit. Hingga akhirnya setelah ia meninggal, Roger Gunderson membeli 5 buah loker yang berisi film & karya-karya foto Vivian Maier tersebut. Setelah itu karya foto Vivian Maier muncul di ebay & blog online sebagai karya yang termasuk “Street Photography”. Kemudian dari sanalah beberapa galeri secara serius mengincar karya foto Vivian Maier. Kala itu cetakan fotonya bernilai $8000 per lembar dan Roger Gunderson memiliki sekitar 150.000 buah karya foto dari Vivian Maier. Untuk mengetahui lebih jauh perihal pengasuh bayi & fotografer wanita yang mendapat julukan “Mary Poppins with Camera” dan yang kerap memotret dengan menggunakan kamera Roliflex ini, silakan hadir di acara ini ya.

WAKTU
Sabtu 17 Agustus 2013
Pukul 16.00 WIB

TEMPAT
AP Photo Library
Surapati Core M32 Lt 1
Bandung

KETERANGAN
Untuk keperluan pendataan, bagi peserta yang ingin mengikuti program ini dimohon untuk mem-follow & mention twitter air foto network (@airfotonetwork) dengan cara menuliskan nama lengkap, kota & mencantumkan hashtag #RiungSinema11
Contoh : Macan Berani, Bandung  | #RiungSinema11 @airfotonetwork

TENTANG PROGRAM
Riung Sinema adalah sebuah program pemutaran film-film perihal fotografi, film-film yang menceritakan karakter/tokoh fotografer dan film-film yang memiliki kekuatan visual karya sutradara ternama di dunia. Setelah para partisipan melihat & menyimak film tersebut secara bersama-sama, program ini kemudian dilanjutkan dengan dialog dan diskusi interaktif yang melibatkan audience tentang isi, makna & kajian visual yang dihadirkan pada film tersebut. Program ini diprakarsai oleh air foto network yang bertujuan untuk menggali dan memperdalam wawasan visual yang didapat dari sebuah film dan kemudian mampu diterapkan ke dalam disiplin fotografi.

GRATIS!!!

Mengalir sampai jauh…

INFO LANJUT
air foto network
agensi, edukasi & manajemen fotografi
surapati core blok m32
jl. phh. mustofa 39 bandung 40192
telp. +62-22-87242729
airfotonetwork@gmail.com
facebook / air foto network
twitter @airfotonetwork
http://www.airfotonetwork.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: