HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK LOMBA FOTO

Penipuan Berkedok Lomba Foto

Menjumpai sahabat fotografi…

Salam sejahtera kami sampaikan dari air foto network. Melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan himbauan untuk berhati-hati terhadap upaya penipuan kepada para pelaku fotografi khususnya yang gemar mengikuti lomba foto.

Sekitar seminggu yang lalu, ada seseorang yang menghubungi kami via telepon dan menanyakan apakah benar air foto network mengadakan sebuah lomba foto dengan tema “Beautiful World”. Akhirnya kami mengetahui bahwa sang penelpon tersebut adalah ayah dari seorang anak yang bernama Yulia Putri Intan. Menurut ayahnya, Yulia beserta teman-temannya yang lain (Annisa Fahira, Mahardhika Mawada, Febrian Anandito dan Ghiffary Putra Dwi Nugraha) menerima surat pemberitahuan dari panitia sebuah Lomba Foto yang memberitahukan bahwa mereka berhasil menjadi juara grup Lomba Foto yang bertemakan “Beautiful World”.

Di dalam kop surat pemberitahuan tersebut tercantum nama Air Foto Network Photography (*Yang seharusnya bernama air foto network) sebagai panitia Lomba Foto tersebut, berikut 2 buah logo air foto network (di kiri & kanan atas kop surat) beserta alamat kantor air foto network yaitu Surapati Core Blok M32, Jl.PHH.Mustofa 39 Bandung, namun tanpa nomor telepon yang bisa dihubungi. Surat itu ditanda-tangani oleh seseorang yang menggunakan nama Ferdy Aditya sebagai Ketua Pelaksana. Karena ayah Yulia tidak menemukan nomor telepon panitia lomba foto di surat tersebut, maka kemudian ia berusaha mencari nomor telepon dengan alamat seperti yang tertera di dalam surat tersebut di internet. Akhirnya setelah mencari di internet, ayah Yulia mendapatkan nomor telepon kantor air foto network dan langsung menghubungi kami.

Salah satu isi surat itu menyebutkan bahwa para pemenang grup (juara pertama) Lomba Foto tersebut mendapatkan hadiah yaitu berhak mengikuti lomba fotografi yang ada di Singapura selama 4 hari dari tanggal 21 s/d 24 Januari 2014 ( Kami pun baru tahu bila ada lomba fotografi berhadiah ikut lomba fotografi lagi J ). Anehnya masing-masing pemenang lomba foto ini diwajibkan membayar biaya hotel untuk satu kamar selama 4 hari 3 malam sebesar Rp 10.250.000,- per orang termasuk biaya makan 3 kali sehari.

Akhirnya kami berpikir bahwa hal ini kemungkinan besar adalah sebuah upaya penipuan kepada para orang tua dari 5 orang anak remaja yang bernama Yulia Putri Intan, Annisa Fahira, Mahardhika Mawada, Febrian Anandito dan Ghiffary Putra Dwi Nugraha). Uniknya lagi ke-5 orang anak remaja ini adalah siswa/i SMA 8 Bandung.

Maka dari itu kami dari air foto network memberitahukan kepada para sahabat semuanya bahwa kami tidak pernah membuat Lomba Foto yang berjudul “Beautiful World” tersebut, apalagi meminta sejumlah uang kepada para pemenang sebagai syarat untuk menerima hadiah  (yaitu mengikuti Lomba Fotografi di Singapura). Kami juga tidak mengenal nama Ferdy Aditya yang mengatasnamakan sebagai ketua pelaksana lomba foto tersebut.

Demikian surat pemberitahuan ini kami buat agar para sahabat tidak menjadi korban penipuan yang berkedok Lomba Fotografi seperti yang diceritakan di atas. Bila ada para sahabat yang pernah mengalami kejadian serupa seperti yang diceritakan di atas, silakan mengubungi kami secara langsung. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Salam.

INFO LANJUT
air foto network
agensi, edukasi & manajemen fotografi
surapati core blok m32
jl. phh. mustofa 39 bandung 40192
telp. +62-22-87242729
airfotonetwork@gmail.com
facebook / air foto network
twitter @airfotonetwork
http://www.airfotonetwork.com

Advertisements

2 Comments to “HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK LOMBA FOTO”

  1. Sebaikny dicoba aja minta rekening penipunya.nanti acc numberny tinggal disebar ke forum2 fotografi,website,facebook.penipu ga berhak dapat privasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: