RIUNG SINEMA #9 – Pemutaran Film : “The Year of Living Dangerously”..{CLOSED}

Riung Sinema #9

air foto network mengundang sahabat untuk hadir di program

RIUNG SINEMA #9
Pemutaran Film Fotografi

FILM
The Year of Living Dangerously

SINOPSIS SINGKAT
The Year of Living Dangerously adalah film drama romantik buatan Australia yang menceritakan kisah petualangan seorang wartawan Australia yang ditugaskan meliput situasi di Jakarta/Indonesia pada tahun 1965, sebelum hingga saat G30S. Karya layar lebar ini didasarkan pada novel Peter Koch berjudul sama dan disutradarai oleh Peter Weir, berkewarganegaraan Australia, dan dirilis pada tahun 1982.Film ini dibintangi oleh artis-artis terkenal seperti Mel Gibson (sebagai Guy Hamilton), Sigourney Weaver (sebagai Jill Bryant), dan Linda Hunt (sebagai Billy Kwan). Melalui perannya di film inilah Mel Gibson terangkat namanya di panggung sinema dunia. Aktris Linda Hunt, yang berperan sebagai kontak Guy Hamilton, dianugerahi penghargaan untuk Aktris Pendukung Terbaik pada Perayaan Academy Award tahun 1983. Ini adalah Piala Oscar pertama yang diberikan kepada pemain yang berperan alih kelamin karena Linda Hunt memerankan tokoh pria. Peran Sukarno dilakonkan oleh Mike Emperio. Pembuatan film ini dilakukan di Filipina, setelah sebelumnya permohonan untuk syuting di Indonesia tidak dikabulkan. Judul film, The Year of Living Dangerously, merujuk pada judul pidato kenegaraan Presiden Soekarno tanggal 17 Agustus 1964, “Tahun Vivere Pericoloso”, yang dikenal dengan singkatan TAVIP. Ungkapan bahasa Italia vivere pericoloso berarti “hidup dalam situasi berbahaya”. Oleh pemerintahan Orde Baru film ini dilarang beredar di Indonesia karena dianggap menggambarkan sesuatu yang tidak sesuai dengan sejarah. Di dalam film ini terdapat adegan penembakan massal yang dilakukan oleh sepasukan tentara berbaret merah. Larangan ini dicabut pada tahun 1999, setelah rezim Orde Baru berakhir.

WAKTU
Sabtu 15 Juni 2013
Pukul 15.00 s/d selesai

TEMPAT
AP Photo Library
Surapati Core M32 Lt 1
Bandung

KETERANGAN
* Untuk keperluan pendataan, bagi peserta yang ingin mengikuti program ini dimohon untuk mem-follow & mention twitter air foto network (@airfotonetwork) dengan cara menuliskan nama lengkap, kota & mencantumkan hashtag #RiungSinema9
Contoh : Superman, Bandung  | @airfotonetwork | #RiungSinema9

TENTANG PROGRAM
Riung Sinema adalah sebuah program pemutaran film-film perihal fotografi, film-film yang menecritakan tokoh fotografer dan film-film yang memiliki kekuatan visual karya sutradara ternama di dunia seperti Martin Scorsese, Akira Kurosawa, Oliver Stone, Steven Spielberg, Woody Allen, Stanley Kubrick, Francis Ford Coppola, David Linch, Joel & Ethan Coen, Steven Soderberg, Quentin Tarantino, Ang Lee, Wong Kar-Wai, dan lain lain. Setelah para partisipan melihat & menyimak film tersebut secara bersama-sama, program ini kemudian dilanjutkan dengan dialog dan diskusi interaktif yang melibatkan audience tentang isi, makna & kajian visual yang dihadirkan pada film tersebut. Program ini diprakarsai oleh air foto network yang bertujuan untuk menggali dan memperdalam wawasan visual yang didapat dari sebuah film dan kemudian mampu diterapkan ke dalam disiplin fotografi.

GRATIS!!!

Mengalir sampai jauh…

INFO LANJUT
air foto network
agensi, edukasi & manajemen fotografi
surapati core blok m32
jl. phh. mustofa 39 bandung 40192
telp. +62-22-87242729
airfotonetwork@gmail.com
facebook / air foto network
twitter @airfotonetwork
http://www.airfotonetwork.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: